Minggu, 01 Februari 2015

Makin Tertekan Semakin Berprestasi (Sambungan)



Menyambung tulisan sebelumnya Tetap Berprestasi meski dalam Tekanan bagaimana si Cantik anggrek merpati berbunga ditengah-tengah kondisi cuaca ektrim yang berubah-ubah panas dan hujan.

rekan-rekan nya juga tidak ingin ketinggalan, berikut beberapa yang turut berbunga beberapa hari belakangan ini. si Ekor Tupai (Rhycostylis Retusa) (gambar kiri) anggrek species (dihasilkan dari alam bukan silangan manusia) ini dapat ditemui di Jawa, Sumatera, Bali, Lombok, Malaysia, Thailand, Cambodia, Vietnam, Laos, Myanmar dan Philippines.












Anggrek Sikat (Dendrobium Secundum), sebaranan Jawa dan
Kalimantan Barat, periode bunga Januari, Juni s/d Desember (ref-Anggrek Species Kalimantan Barat Volume 1).

Saya selalu belajar untuk mengagumi ciptaan Tuhan yang begitu beragam dan diciptakan dengan sangat sempurna. Bukan hanya itu, anggrek-anggrek species sering lebih sulit dipelihara dirumah-rumah walaupun banyak usaha yang saya lakukan dengan memberikan perhatian, menyiram dan memberikan vitamin-vitamin, namun umumnya alam dan Pencipta nya lah yang menentukan kapan mereka berbunga.

karenanya amin dan benar nasihat Paulus kepada Jemaat di Korintus (1 Kor 3:7) "Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan". walaupun kontek ayat tersebut tidak langsung bicara mengenai tanaman.

Selamat menikmati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar